0Shares

Unaaha, (Humas Kemenag)— Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov Sultra. H. Zainal Mustamin  Pembimbingan Jamaah Haji Reguler Kab Konawe 1443 H/ 2022 M di Aula Kemenag Kab Konawe, Senin 30/5/2022.

Kakankemenag Kab. Konawe H. Ahmad Lita Rendelangi membacakan laporannya terkait pembukaan Pembimbingan Jamaah Haji Reguler Kab Konawe 1443 H/ 2022 M. Mengatakan bahwa 2 tahun kita menunggu yang semestinya berangkat di tahun 2020 tetapi Allah memberikan cobaan kesabaran dengan memberikan wabah Covid-19.

“Awal persiapan ke tanah suci dan telah melaksanakan tes kesehatan bagi calon jamaah haji, dan selalu menjaga kedisiplinan dan ketertiban yang berjumlah 72 jamaah dengan kloter 6 dan diterima masuk ke asrama haji Sudiang Makassar tanggal 22 Juni 2022, dan kepada calon jamaah haji yang mengikuti manasik haji dengan benar. ” Pintanya.

Sambutan juga dibacakan oleh Bupati Konawe yang diwakili oleh asisten II Setda Kab. Konawe Taharuddin Saranani, kegiatan manasik haji merupakan salah satu langkah yang tepat dan harus diikuti calon jamaah haji tanpa terkecuali karna melalui Manasik haji dapat memberikan pemahaman secara menyeluruh agar kiranya dalam menunaikan ibadah haji dapat terpenuhi sesuai syarat dan rukunnya.

“Di akhir sambutannya pemerintah daerah Kab. Konawe berterima kasih kepada Kementerian Agama Kab Konawe yang selama ini selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah Konawe terkait pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji. Dan kami berharap kerjasama yang telah terjalin ini dapat berjalan sebagaimana yang kita harapkan bersama.” 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov Sultra. H. Zainal Mustamin membuka secara resmi kegiatan Pembimbingan Jamaah Haji Reguler Kab Konawe. Dalam sambutannya mengatakan bahwa kita wajib bersyukur atas keberangkatan tahun ini untuk melaksanakan ibadah Haji yang 2 tahun sempat tertunda dikarenakan Covid-19.

” Calon Jamaah Haji Reguler Kab. Konawe yang berjumlah 72 orang dalam keadaan sehat walafiat kiranya dalam Pemberangkatan tetap utuh dan pulangnya utuh juga, karna kita menjadi tamu Allah dan kemuliaan tahun ini bertepatan dengan Haji Akbar dan mendapatkan keberkahan serta keistimewaan yang tidak dijumpai oleh semua orang, olehnya itu bagi calon jamaah haji harus menjaga kedisiplinan, juga mencerminkan haji yang berkualitas mulai dari berangkat dan kembali ke tanah air.”

Sukses berhaji sangat terkait dalam kepatuhan dan kedisiplinan setiap calon jamaah haji, tahun 2019 jamaah haji Indonesia yang diakui seluruh dunia bahwa paling tertib dan disiplin Karna di bekali dari tanah air, totalitas dari pada petugas,pendamping haji serta dukungan dari Arab Saudi. 

“Ketika niat kita untuk berhaji Menjaga masing-masing pasangan dan tidak melakukan hal-hal yang tidak terpuji dan hidup teratur, serta menjalankan perintah Allah. Terutama menjauhi penyakit Hati.” 

0Shares
Jumarlina, S.HI., M.H

By Jumarlina, S.HI., M.H

Seorang Penulis Web pada Humas Kemenag Kab. Konawe